Kesalahan Penggunaan Kata Anniversary Yang Diucapkan Setiap Bulan



Kata orang, bahasa inggris itu keren! Jadi tidak heran ya sob jika orang2 indonesia selalu menggunakan kata2 bahasa inggris dalam kehidupan sehari2 terutama di medsos. Salah satunya kata yang paling sering diucapkan oleh orang yang memiliki pasangan (yang jomblo menepi ya sob #lol) untuk memperingati hari jadian mereka  adalah kata Anniversary.

Tapi sayangnya nih kebanyakan orang salah mengartikan kata Anniversary sob. Contohnya seperti ini : "Happy anniversary 3rd months dear". Pernah baca status BBM atau FB seperti itu kan sob? Nah, Saya disini hanya sekedar ingin menjelaskan saja dimana letak kesalahannya. Begini sob, Menurut sumber terpercaya dari yang Saya peroleh. "Anniversary" itu berasal dari bahasa latin yaitu kata "Annum" dan "Versary". Annum : Tahun sedangkan Versary : Titik Balik atau berulang-ulang. Kesimpulannya Anniversary adalah kata2 yang diucapkan untuk sesuatu yang dirayakan tahunan dan bukan untuk bulanan sob.

Terus apa dong anniversary yang diucapkan untuk bulanan? Nah, jika sobat ingin mengucapkan anniversary untuk bulanan. Yang tepat itu "Mensiversary" sob, kenapa Mensiversary? Karena Mensiversary itu berasal dari bahasa latin yang kata2nya terdiri dari "Mensis" dan "Versary". Mensis itu artinya Bulan sob, jadi dari sini kita bisa mengambil kesimpulan Mensiversary adalah kata2 yang diucapkan untuk sesuatu yang dirayakan bulanan (bisa dibilang si mensis ini adiknya si Annum sob #lol).

Tapi ada juga loh sob orang2 yang menggunakan kata "Monthversary" dan "lunarversary" untuk menyatakan sesuatu yang mereka rayakan bulanan. Saya tidak tahu itu benar apa tidak, mungkin mereka mendapatkan informasi dari tempat yang berbeda dengan Saya. Cuma dari kata "Mensiversary" dari sumber terpercaya yang Saya peroleh ini Saya jadi tahu kenapa datang bulan disebut "Menstruasi" :)

Semoga Bermanfaat :)

Related Posts:

Comments
0 Comments

0 Response to "Kesalahan Penggunaan Kata Anniversary Yang Diucapkan Setiap Bulan"

Post a Comment